WAGMI United memimpikan promosi domestik setelah akuisisi Crawley Town

Menyusul usaha yang gagal dalam membeli tim sepak bola Inggris Bradford City F.C pada Desember 2021, WAGMI United — merek Web3 inovatif yang memanfaatkan mekanisme blockchain dan budaya olahraga global — telah mengumumkan akuisisi tim divisi empat Inggris Crawley Town Football Club.

Didirikan pada tahun 1896, klub West Sussex yang dikenal sebagai Setan Merah telah mengalami kehidupan yang bergejolak baik di dalam maupun di luar lapangan. Kemenangan termasuk dua promosi pemenang liga, empat promosi standar, dan tujuh piala piala — empat di antaranya adalah Sussex Senior Challenge Cup — memberi para penggemar kenangan positif, tetapi insiden seperti pemerintahan 2006 setelah transisi ke status profesional sepenuhnya menyeimbangkan keberuntungan.

Tim saat ini berada di urutan ketiga belas dari dua puluh empat tim di Liga Sepak Bola Inggris Dua, juga dikenal sebagai Liga Taruhan Langit Dua.

Untuk konteks yang lebih luas di Kota Crawley, dan makna sejarah yang sangat besar dari sepak bola Inggris, Klub Sepak Bola Crawley — sebagaimana adanya dikenal saat itu — didirikan sebelum beberapa klub kelas berat Eropa saat ini seperti Juventus FC dari Italia (1897), FC Barcelona dari Spanyol (1897), dan pemenang Liga Champions tujuh kali AC Milan (1899). Klub hari ini dapat mengonfirmasi bahwa grup investasi WAGMI United LLC telah membeli saham pengendali Ziya Eren di Crawley Town Football dan Soci al Club Limited.#TownTeamTogether
— Crawley Town FC (@crawleytown) 7 April 2022
Penulis teknologi Cointelegraph, Tom Farren berbicara dengan Preston Johnson, salah satu pendiri WAGMI United, dan co-chairman baru Crawley Town untuk diskusi lebih mendalam tentang motivasi dan ketertarikan pada klub, serta bagaimana mereka membayangkan mengintegrasikan mekanisme Web3.

Johnson segera mengungkapkan rasa hormat pribadinya, dan tim untuk sejarah dan akar lama klub dalam komunitas. proses menyatukan komunitas sepak bola Crawley Town yang didominasi fisik yang ada, dengan ekosistem teknologi global Web3, Johnson mengungkapkan bahwa “prioritas kami adalah memastikan bahwa Anda memiliki tim terbaik dan, ketika Anda pergi ke stadion secara langsung , Anda memiliki pengalaman terbaik.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, “kami juga perlu membawa banyak penggemar baru dari seluruh dunia. dunia dan membuat mereka berinvestasi juga, dan itulah yang akan kami lakukan dengan NFT dan komponen Web3.”
“Pada akhirnya, kami ingin semua penggemar kami — penggemar baru dan penggemar lama, penggemar lokal, dan penggemar jarak jauh — untuk memiliki suara tentang bagaimana klub dijalankan dan merasakannya mewakili mereka dan komunitas mereka.”
WAGMI United adalah organisasi investasi avant-garde dari Amerika Serikat yang didirikan oleh Preston Johnson dan Eben Smith, dua tokoh terkenal dalam lanskap NFT. Johnson dikenal sebagai co-creator Pixel Vault dan PunksComics — yang terakhir telah memperdagangkan 23.600 ETH di OpenSea — dan Smith sebagai pendiri Digital Collectibles Agency.

Ambisi menyeluruh mereka adalah mengubah kesuksesan Crawley Town dengan perpaduan dinamika budaya media sosial dan teknologi baru dalam lingkup Web3, seperti token kipas digital, NFT, dan transparansi blockchain, dengan operasi bisnis tradisional yang disaksikan di seluruh industri olahraga.

Untuk mendukung upaya sepak bola, sejumlah pengusaha sukses termasuk ketua VaynerX Gary Vaynerchuk akan mengambil peran penasihat dalam WAGMI United untuk membantu mendukung pelaksanaan inisiatif teknologi.

Setelah menyumbangkan £10.000 awal ke Crawley Town Community Foundation, organisasi mengumumkan koleksi NFT perdana mereka dalam kemitraan dengan Pixel Vault pada 7 Mei.
Kami juga akan berada dalam bisnis olahraga. https://t.co/NyQrEpATo4 pic.twitter.com/N2fFzdZ5U1
— Pixel Vault (@pixelvault_) 7 April 2022
Para pendiri yang baru ditunjuk telah mengeluarkan janji berani untuk mengatur voting penggemar untuk memutuskan peran masa depan mereka dalam klub jika mereka tidak mencapai kesuksesan cetak biru “mendapatkan promosi ke League One pada akhir musim kedua mereka yang bertanggung jawab.” Di mata mereka, kemungkinan promosi selama garis waktu itu seperti yang kita lakukan saat ini adalah lima puluh persen.

Setelah meminta klarifikasi lebih lanjut tentang “mekanisme untuk meminta pertanggungjawaban” dalam siaran pers awal, bersamaan dengan aspirasi mereka untuk promosi musim kedua ke Liga 1, Johnson belum bersedia membocorkan niat WAGMI mengenai potensi adopsi DAO, tetapi secara eksklusif mengungkapkan bahwa “pemegang tiket musim saat ini pasti akan” diberikan akses prioritas ke mekanisme pemungutan suara apa pun yang diterapkan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.