WeChat Menambahkan Dukungan ke Pembayaran Yuan Digital (Laporan)

Raksasa aplikasi perpesanan
China – WeChat – dilaporkan mengaktifkan penyelesaian yuan digital di platformnya. Layanan ini tersedia di 23 wilayah di mana produk keuangan sedang diuji coba, termasuk Beijing dan Shanghai.
Menurut cakupan baru-baru ini, aplikasi messenger terbesar di China – WeChat – memungkinkan klien untuk memfasilitasi transaksi dalam yuan digital. Pengguna perlu mengajukan akun dengan WeBank Tencent sebelum menggunakan CBDC. Indikasi pertama dari inisiatif ini terjadi pada awal tahun. Menambahkan dukungan semacam itu dari aplikasi dengan lebih dari satu miliar pelanggan dapat secara signifikan meningkatkan distribusi e-CNY. Perlu dicatat bahwa pesaing utama WeChat di China – Alipay – juga telah menetapkan fokusnya pada pembayaran yuan digital. Perusahaan mulai menjajaki kemungkinan adopsi pada tahun 2021. Linghao Bao – Analis di Consultancy Trivium China – berpendapat bahwa konsumen China sangat berkomitmen untuk WeChat atau Alipay. Dengan mengatakan itu, masuk akal jika bank sentral negara tersebut berupaya berkolaborasi dengan raksasa aplikasi perpesanan untuk mempopulerkan mata uang digitalnya. Sementara banyak negara seperti Inggris, Kanada, dan Jamaika mengumumkan niat untuk mengeksplorasi potensi rilis CBDC, China jauh di depan mereka. Jumlah penduduk Tiongkok yang telah membuka dompet yuan digital lebih dari 140 juta, 10 juta di antaranya adalah akun perusahaan. Selain itu, otoritas negara mengizinkan penggunaan produk moneter selama Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Seperti yang dilaporkan CryptoPotato, e-CNY senilai lebih dari $315.000 ditransaksikan setiap hari di acara olahraga tersebut.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.