Cari Data

Daftar Trik Terbaru Aktivasi Telegram Tanpa Install Aplikasi Android/iOS

Telegram sudah jadi salah satu aplikasi chat yang trending diberbagai belahan dunia karena pendekatan bisnisnya yang unik dan lain dari pesaingnya seperti WhastApp, Line atau WeChat.

Diantara keunggulan telegram dibanding yang lain adalah sifatnya yang terbuka, opensource. Karenanya, banyak sekali bot/otomasi & channel yang berjalan di platform besutan pemuda asal Russia, Pavel Durov. Grup di Telegram atau bahkan Super-group yang bisa berisi ribuan peserta ini jadi nilai lebih dibanding pesaingnya yang hanya membatasi sampai ratusan partisipan.

Keunggulan lain dari telegram, dia tidak butuh berjalan sebagai aplikasi mobile (di Android atau iOS). Dia dibangun modular, diatas platform yang bisa berjalan lewat web sekalipun. Jadi kalaupun hape hilang, ketinggalan dirumah atau habis baterai/paket data, kita masih bisa telegram-an di laptop/PC.

Tertarik? Daftar dong

Cara Daftar Telegram

Nah, cara daftar telegram sebenarnya sangat mudah. Tinggal Install Aplikasinya di Android dan iOS (iPhone). Aktivasinya sangat mudah kalau menggunakan aplikasi, tinggal memilih negara dan menuliskan nomor hape.

dan sentuh tulisan Next > untuk melanjutkan. Tunggu SMS dari Telegram yang berisi code aktivasi. Tuliskan kode yang dikirim tersebut, sentuh Next lagi, isi profil dan lanjutkan kembali.

(c) Tomzpot.com

Trik Aktivasi Telegram Tanpa Install Aplikasi Android/iOS (Hape Jadul)

Aktivasi pertama kali (jika belum punya akun telegram sama sekali) harus menggunakan aplikasi android/iOS. Tapi tidak harus berada pada ponsel jadul, seperti Symbian, BB atau yang lebih tua lagi.

Pinjam smartphone teman yang sudah terpasang aplikasi Telegram. Pastikan akun mereka telah logout (kalau perlu Clear App Data). Lalu aktivasi seperti langkah diatas di hape tersebut. Kemudian logout dan gunakan Telegram dari platform Web browser.

Cara aktivasi dari browser

Khusus bagi yang sudah pernah punya akun telegram dan tidak menginginkan install aplikasi Android/iOSnya, bisa menggunakan via web browser dengan alamat:

http://web.telegram.org

Aktivasi seperti biasa dengan memilih negara, menuliskan nomor hape dan kode aktivasi, dan langkah lanjutnya sampai selesai.

Cara aktivasi tanpa Nomor Hape

Untuk melakukan aktivasi tanpa memasukkan nomor hape, sebenarnya tidak terlalu sulit. Di Internet sudah cukup banyak Layanan Kirim/Terima SMS secara gratis, khususnya layanan Terima SMS Gratis. Dengan menggunakan layanan diatas, kita memiliki 1 nomor hape bukan sebenarnya dan bisa kita gunakan untuk aktivasi Telegram.

Website layanananya Kirim/Terima SMS yang recomended apa saja? Simak kelanjutannya di blog ini… 😀