Alcatel Rilis Tablet PC berbasis Android

Arizona – Setelah rumor kemunculan iPad Mini, pasar tablet kelas menengah juga bakal diramaikan dengan kehadiran Alcatel One Touch T10. Tablet ini disebutkan akan memiliki ukuran layar 7 inci dan diperkuat dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Alcatel One Touch T10 telah dilengkapi prosesor Rockchip RK3066 ARM Cortex-A8 single core dengan kecepatan 1GHz yang digabungkan dengan memori RAM 1GB.

Alcatel One Touch T10

Tablet ini disematkan sebuah kamera yang berada di bagian depannya yang berkekuatan 0,3 megapiksel atau setara dengan resolusi VGA. Sayangnya tablet ini tidak dilengkapi dengan keberadaan kamera belakang.

Alcatel One Touch T10 dibekali ruang penyimpanan internal sebesar 4GB serta tersedia slot microSD maksimal 32GB. Selain itu, tablet yang memiliki bobot 340 gram ini juga dibekali fitur standar lain seperti port microUSB, HDMI serta Wi-Fi.

Belum ada kabar resmi dari pihak Alcatel mengenai waktu peluncuran dan harga jualnya. Namun, menurut sumber yang didapat oleh Slashgear, tablet yang akan menjadi pesaing kuat dari Amazon Kindle Fire HD, Google Nexus 7 dan iPad Mini ini akan segera dipasarkan di Eropa dengan bandrol harga 120 Euro atau sekitar Rp1,5 juta. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: