Amazon Resmi Tutup Layanan Penjualan Fashion di Endless.com

JAKARTA–Amazon.com Inc akan menutup laman fesyen-nya endless.com karena peritel Internet terbesar dunia ini akan fokus ke pembaruan bagian pakaian dan aksesoris pada situs utamanya.

Menurut pernyataan dalam halaman depan endless.com, pada 27 September nanti situs itu akan menjadi bagian Amazon.com/Fashion.

Endless.com mengatakan pelanggan dapat membeli pakaian, sepatu, tas tangan, perhiasan, dan jam tangan dari lebih banyak merk pada laman utama Amazon.

Pergantian ini adalah pendorong besar bagi Amazon untuk ekspansi ke bagian fesyen, salah kategori ritel online yang berkembang pesat. Pesaing utama Amazon, Ebay Inc, menawarkan pakaian dengan baik selama beberapa tahun terakhir.

“Kami mengganti Endless ke Amazon dalam upaya fokus pada pengalaman di Amazon Fashion,” kata juru bicara Amazon seperti dikutip Reuters, Rabu.

Zappos dan Shopbop, dua website fesyen lainnya yang dimiliki Amazon, tetap bertahan. “Diantara Amazon, Shopbop dan Zappos, pelanggan kami dapat mengakses dengan mudah bermacam merk berkualitas dan beragam pengalaman berbelanja kebutuhan busana,” tambahnya.

Amazon juga sukses lewat laman jual cepat MYHABIT yang fokus pada busana, sedangkan Endless.com diluncurkan pada 2007 dengan spesialisasi sepatu dan tas tangan. Sumber: NU Online

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: