BlackBerry 10 Bisa "Video Call" Pakai BBM?

emka.web.id — Setelah memasukkan fitur panggilan suara melalui jaringan WiFi pada BlackBerry Messenger 7, RIM dikabarkan bakal menerapkan fitur video call pada perangkat BlackBerry 10 yang akan datang.

Hal tersebut kali pertama diketahui lewat adanya folder “bbm_video” pada software update terakhir untuk perangkat BlackBerry 10 Dev Alpha. Bahkan, informasi terbaru menyebutkan bahwa kemampuan video call telah dikonfirmasikan keberadaannya lewat dokumen internal RIM.

Dalam dokumen itu disebutkan bahwa aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger pada perangkat BlackBerry 10 bisa mengalihkan percakapan teks ke mode video. Lalu, penggunanya juga bisa berbagi dokumen seperti spreadsheet atau presentasi hanya dengan menekan satu tombol.

Mengenai tampilannya, dikatakan bahwa video call BlackBerry 10 ini menampilkan gambar lawan bicara dalam ukuran besar, disertai inset gambar pengguna berukuran kecil di pojok kiri bawah layar.

Sayangnya, dokumen yang dimaksud itu—yang dibawa ke permukaan oleh CrackBerry—sudah tidak bisa dilihat lagi karena ditarik “berdasarkan permintaan.”

BlackBerry 10 sendiri rencananya akan diperkenalkan pada 30 Januari 2013 mendatang di 6 kota besar di beberapa negara.

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: