Garuda Indonesia Siapkan Fasilitas Wi-Fi di Pesawat, Segera!

Jakarta – Armada PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) belum memiliki jaringan Wireless Fidelity (WiFi). Rencananya, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) akan memasang jaringan internet nirkabel di setiap pesawat Garuda.

Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengaku malu karena belum terpasang WiFi di maskapai nasional ini. Pasalnya, menurut Arief, sebuah pesawat sekelas Garuda ini sudah harus memiliki layanan tersebut.

“Garuda Indonesia itu adalah national flight carier. Alangkah malunya Dirut Telkom Indonesia kalau ada orang asing naik Garuda tidak bisa pake WiFi. Ini poinnya lebih dari bisnis, ini national image. Oleh karenanya ketika Pak Emir katakan harus, saya katakan harus,” ungkap Arief saat ditemui di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/12/12).

“Kemarin saya dari Singapura (pakai maskapai lain) ke New York itu tidak terputus (internet-nya). ” imbuh Arief.

Dia mengungkapkan, saat ini Telkom sedang mempersiapkan segala kebutuhan demi pemasangan WiFi itu. Ditargetkan, masih akan membutuhkan waktu hingga 2 tahun lagi bagi para penumpang untuk menikmati layanan internet selama terbang.

“Masih lama, 2 tahunan lah paling cepat. Setiap pesawat yang baru dipasang,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar mengatakan, dengan menggandeng Telkom, emiten berkode GIAA itu akan memasang fasilitas WiFi. Dana yang dibutuhkan untuk pemasangan fasilitas ini cukup besar, yakni sekitar USD 100.000 untuk satu pesawat.

“Biayanya nggak sampai USD 100.000 untuk satu pesawat kurang lebih, bisa kurang bisa lebih,” ujar Emir beberapa waktu lalu. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: