Google Akan Jual Tablet Nexus Seharga 99 Dollar

California – Melanjutkan ekspansinya di pasar tablet entry-level, Google dikabarkan berencana merilis tablet Nexus seharga US$99 di penghujung tahun 2012 ini. Seperti apa?

Menurut sumber yang merupakan pemasok komponen tablet Google di Taiwan, tablet murah itu akan dikenalkan pada kuartal keempat tahun ini.

Diwartakan oleh Digitimes, Google Nexus seharga U$$99 atau sekitar Rp950 ribu akan itu dilengkapi prosesor ARM single-core 8950 yang dikembangkan perusahaan asal China, WonderMedia Technologies.

Sementara panelnya akan menggunakan HUVA TN yang dibuat perusahaan asal Taiwan, HannStar Display. Tablet ini rencananya akan diproduksi perusahaan bernama Quanta Computer yang berbasis di Taiwan.

Jika rumor ini memang terbukti kebenarannya nanti, maka rival tablet murah Google seperi Kindle Fire milik Amazon bakal punya pesaing kuat.

Seperti yang diketahui, tablet murah Kindle Fire memang mendapat banyak perhatian di AS. Untuk menekan harganya, bahkan Amazon sampai tidak mengambil keuntungan dari penjualan tabletnya itu.

Mereka membuat strategi meraup untung dari pengguna Kindle Fire yang berbelanja di situs Amazon.com. Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: