Google Luncurkan Produk LG Nexus 4

California – Meskipun kemarin sempat membatalkan acaranya di New York karena ancaman badai Sandy, namun Google tetap merilis smartphone terbarunya yang menggandeng LG sebagai pabrikan. Smartphone bernama LG Nexus 4 ini diumumkan kehadirannya melalui postingan di blog resmi Google beberapa saat lalu.

LG Nexus 4 memakai layar Gorilla Glass 2 berukuran 4,7 inci True HD IPS Plus dengan resolusi 1.280×768 piksel (320 ppi). Untuk dapur pacunya, smartphone ini diperkuat dengan prosesor quad-core 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan RAM 2 GB. Perangkat mobile ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

“Ini merupakan kolaborasi pertama kami dengan LG untuk membuat perangkat Nexus. Mereka membawa orang berbakat dalam jumlah yang luar biasa dalam proyek ini, dan hasilnya adalah perangkat lengkap yang terasa hebat di tangan Anda dan performa yang sangat cepat di dalamnya,” ujar Wakil Presiden Senior Google untuk Perangkat Mobile dan Konten Digital Andy Rubin, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Perangkat terbaru besutan Google dan LG ini juga disematkan kamera berkekuatan 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera VGA di bagian depannya. Selain itu, LG Nexus 4 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur wireless charging dan fitur pengambilan foto panorama 360 derajat yang disebut Photo Sphere.

Smartphone yang memiliki dua pilihan kapasitas penyimpanan, 8 GB dan 16 GB, ini juga sudah disisipkan dengan aplikasi Google Now dan Google Maps versi terbaru.

LG Nexus 4 akan tersedia di Google Play Store di AS, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis, Spanyol dan Australia pada 13 November 2012 mendatang. Di negara-negara tersebut, LG Nexus 4 dijual dalam versi unlocked tanpa kontrak dengan harga US$299 untuk versi 8 GB dan US$349 untuk versi 16 GB. Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: