Kata ‘BBM’ Resmi Masuk Kamus Bahasa Inggris

LONDON – Popularitas nama BBM, atau singkatan dari BlackBerry Messenger, resmi dimasukkan dalam kamus bahasa Inggris Collins English Dictionary edisi terbaru.

Pihak Research In Motion, selaku produsen smartphone BlackBerry, mengklaim, masuknya nama BBM ini mencerminkan popularitas yang luar biasa dan pengakuan status sebagai salah satu layanan yang paling populer di jaringan sosial.

Wakil Presiden BBM dan Komunitas Sosial di RIM, T.A. McCann mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir istilah BBM telah menjadi bagian dari bahasa sehari-hari jutaan orang di seluruh dunia.

“Layanan itu sendiri terus berkembang, dengan kemampuan dari para ‘BBMers’ untuk berbagi konten, membuat grup dan bahkan memasang pembaruan status ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, dari aplikasi BBM langsung. Kami merasa terhormat bahwa kata yang digunakan sehari-hari oleh jutaan pelanggan kami telah resmi diterima ke dalam bahasa Inggris,” McCann dala siaran pers yang diterima KompasTekno, Kamis (20/9/2012).

Sejatinya, BBM merupakan aplikasi pesan instan yang tersedia di semua smartphone BlackBerry. Pengguna dapat melihat status pesan yang telah terkirim dan dibaca. BBM juga memungkinkan pengguna mengubah status dan foto profil, serta membuat grup ngobrol.

Hingga kini BBM masih menjadi fitur andalan smartphone BlackBerry. Berdasarkan data RIM, saat ini BBM digunakan lebih dari 56 juta orang di seluruh dunia. 70% penggunanya melakukan aktivitas BBM setiap hari untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan rekan kerja. Menurut RIM, BBM merupakan aplikasi pesan instan yang paling digemari dan paling banyak digunakan di Indonesia. Sumber: Kompas Tekno

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: