Lenovo Luncurkan PC Desktop Terkecilnya, Q190

Jakarta – Ukuran sering menjadi masalah utama bagi sebagian pengguna PC, karena kebanyakan komputer desktop rata-rata memang berukuran lumayan sehingga tidak enak dipandang bila diletakkan di atas meja.

Belum lagi masalah yang timbul akibat kesemerawutan kabel yang menyertai. Ujung-ujungnya bakal bikin meja dimana tempat komputer ditempatkan jadi kurang enak dilihat.

Lucu memang, namun masalah tersebut memang biasa menghantui sebagian pengguna komputer baik di kantor maupun pengguna rumahan.

Lenovo sebagai salah satu produsen PC raksasa berusaha memberikan solusi dengan mempersembahkan komputer yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia saat ini.

Dikatakan terkecil karena komputer Lenovo seri Q190 tersebut hanya memiliki tebal 22 mm atau tidak sampai 1 inch.

Spesifikasi yang diusungnya pun terbilang lumayan, karena Q190 telah ditenagai prosesor Intel Core i3, penggunaan RAM 4 GB, dan media penyimpanan berukuran 1 TB.

Selain itu, Lenovo juga tidak luput menyematkan konektifitas WiFi di dalamnya. Ditambah dukungan USB 3.0 yang akan membuat transfer data menjadi lebih cepat.

Pengguna yang meminatinya pun tidak perlu lagi direpotkan untuk menginstal OS di dalamnya, karena Q190 telah pre-instal menggunakan Windows 7 Home Premium untuk mengoperasikannya.

Tidak lupa, koneksi HDMI juga telah tersedia di bagian belakang komputer tersebut. Asyiknya, koneksi HDMI yang digunakannya juga telah mendukung tata suara 7.1.

Sebagai pemanis, Q190 disertai keyboard mini dengan koneksi nirkabel yang akan berfungsi layaknya remote multimedia bila pengguna ingin mengaplikasikan Q190 sebagai perangkat HTPC.

Sayangnya, keyboard mini yang disertakan tersebut merupakan opsional, sama halnya dengan pemutar blu-ray yang menyertainya.

Q190 yang akan hadir dengan monitor berukuran 18,5 inch dalam paket penjualannya tersebut, direncanakan baru akan hadir awal tahun depan. Harga yang dipatok pun lumayan menggiurkan, karena pengguna hanya perlu mangeluarkan kocek Rp 4,849 juta saja untuk menebusnya.

Spesifikasi:

Prosesor Intel Core i3
RAM 4 GB
Integrated Graphic Intel HD 4000
Storage 1 TB
High Speed WiFi 802.11n
OS Windows 7 Home Premium
Monitor 18,5 inch

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.