Operator Tri Tetap Ingin Tambahan 3G

Jakarta – Meskipun kapasitas 3G yang dimiliki Tri diakui masih lebih dari cukup, namun operator seluler milik Hutchison CP Telecom itu tetap akan ngotot untuk memenangkan kanal tambahan 3G di 2,1 GHz dalam seleksi beauty contest nanti.

“Memang, kanal 3G kami masih lebih dari cukup. Namun siapa yang tahu ke depannya. Saat iPhone keluar pertama kali, jaringan milik AT&T di AS langsung drop. Nah, ke depannya mungkin bisa saja terjadi di kita,” kata Bhuwan Kulshshtha, Chief Commercial Officer Tri, dalam acara BimaTri di DeCanter Wine House, Plaza Kuningan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Tri sendiri saat ini melayani 21 juta pelanggan seluler dimana 65% di antaranya atau sekitar 13,6 jutanya adalah pelanggan data. Dengan dua kanal selebar 10 MHz yang dimiliki, kapasitas 3G yang tersedia memang masih sangat cukup.

“Namun kalau ditanya apa kami akan ikut beauty contest nanti? Jelas, kami akan ikut. Kami siap. Kalau menang, nanti kita akan minum-minum (untuk merayakan). Kalau kalah ya tetap minum-minum juga,” ujarnya santai.

Seleksi untuk memperebutkan dua kanal 3G yang tersisa telah diumumkan Kementerian Kominfo pada 14 Desember 2012 lalu. Namun pengambilan formulirnya baru dibuka pada 3-4 Januari 2013 mendatang.

Sejauh ini hanya empat dari lima operator 3G yang menyatakan berminat untuk tambahan kanal 3G. Selain Tri, ada juga Telkomsel, XL Axiata, dan Axis Telekom Indonesia. Sedangkan Indosat sudah menyatakan tidak berminat karena telah mendapat izin untuk upgrade 3G di 900 MHz

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: