Peluncuran BlackBerry 10 Akan dilakukan di 10 Kota di Dunia

emka.web.id — Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), telah mengirim undangan kepada media massa untuk sebuah acara konferensi pers pada 30 Januari 2013 mendatang. Pada acara tersebut, RIM akan meluncurkan perangkat berbasis BlackBerry (BB) 10.

Peluncuran tersebut akan digelar di enam negara sekaligus. Sayangnya, Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak di dunia, tidak dipilih RIM sebagai salah satu tempat pertama dalam peluncuran ini. Keenam kota tersebut adalah New York, Toronto, London, Paris, Johannesburg, dan Dubai.

Dikutip dari Crackberry, Selasa (18/12/2012), tidak ada terlalu banyak detail di undangan tersebut. Namun, RIM pernah berjanji untuk memperkenalkan dua perangkat BB 10 sekaligus pada awal tahun 2013.
Perangkat pertama akan memiliki layar dengan fungsi full-touch dan produk kedua sudah dilengkapi dengan keyboard QWERTY.

Dalam undangannya, RIM juga menuliskan moto dari BB10, yaitu “Re-designed. Re-engineered. Re-invented”.

Dari berita sebelumnya, diketahui RIM telah menamakan salah satu perangkat BB 10 pertamanya sebagai L-series.

Perangkat yang satu ini akan diposisikan RIM di kelas premium dan hadir untuk melawan Samsung Galaxy S III dan iPhone 5. Dari informasi tersebut, diperkirakan BB 10 akan memiliki harga yang tidak terlalu jauh dari kedua ponsel pintar tersebut, yaitu tidak kurang dari Rp 6 juta.

Sumber: KOMPAS Tekno
%d bloggers like this: