Polaroid, Akan Luncurkan Kamera ber-Android Tahun Depan?

Jakarta – Jika tahun depan diprediksi bahwa kamera dengan sistem operasi mobile makin banyak, maka bisa jadi kategori ini dimeriahkan oleh Polaroid.

Ada bocoran bahwa brand lama tersebut akan merilis kamera interchangeable-lens yang dinamakan IM1936. Untuk membesutnya, Polaroid mempercayakan Sakar International sebagai pihak manufaktur.

Dan seperti disinggung di atas, kamera ini juga akan dibekali oleh sistem operasi Android. Sekedar informasi, jika rumor tersebut terbukti benar, kamera ini bukanlah kamera Android pertama dari Polaroid.

Di ajang CES 2012 awal tahun ini, perusahaan film ikonik tersebut sudah memamerkan seri SC1630 juga dengan pembekalan Android, namun di seri point-and-shoot. Sayang setelah itu gaungnya tidak santer terdengar, bahkan nyaris ditenggelamkan oleh kamera serupa keluaran Samsung.

Fitur lainnya adalah mode panorama, sebuah pop-up flash, blink detection, built-in WiFi, slot micro SD, headphone dan HDMI output serta perekaman video HD. Namun sayangnya, disebut-sebut kamera tersebut seakan ‘menjiplak’ desain kamera seri 1 milik Nikon, yakni Nikon 1 J2 yang juga sama-sama mirrorless.

Berikut ‘penampakan’ dua kamera yang dimaksud jika disandingkan:

Meski bagian depannya hampir sama, Namun beruntung, bagian belakangnya cukup berbeda:

Masih berani bikin?

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: