Sony Akan Hentikan Produksi CD/DVD/BluRay Drive

Tokyo – Sony dilaporkan akan berhenti memproduksi perangkat optical disc drive (ODD) yang biasa digunakan sebagai pembaca cakram penyimpanan di PC pada Maret tahun depan. Keputusan ini dilakukan sebagai bagian restrukturisasi perusahaan asal Jepang tersebut.

Media Asahi di Jepang memberitakan bahwa Sony Optiarc Inc yang berbasis di Tokyo akan menghentikan produksi optical disk drive. Belum diketahui bagaimana nasib 390 karyawan yang bekerja di divisi ini.

Sony Optiarc Inc didirikan tahun 2006 sebagai joint venture dengan NEC corp, kemudian menjadi bagian penuh Sony. Namun performa bisnisnya kurang menggembirakan seiring penjualan PC yang menurun dan ketatnya kompetisi.

Di bawah kepemimpinan CEO baru, Kazuo Hirai, Sony memang melakukan perombakan besar-besaran untuk memperbaiki performa keuangannya. Sebab jika ditotal, mereka rugi sekitar USD 12 miliar dalam satu dekade terakhir.

Dikutip dari Reuters, Minggu (26/8/2012), Hirai telah mengumumkan akan memangkas 10 ribu karyawan Sony untuk menekan pengeluaran. Belum lama ini, 1.000 karyawan dari divisi mobile Sony juga akan diberhentikan. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: