Sony Akan Segera Rumahkan 1.000 Pekerjanya

London – Salah satu raksasa elektronik Jepang, Sony mengungkapkan akan merumahkan 1.000 orang atau 15 persen dari tenaga kerjanya akibat unit telepon selularnya yang tengah krisis pada Maret 2013 mendatang.

Tak hanya itu, divisi mobile Sony juga akan memindahkan kantor pusatnya dari Swedia ke Tokyo di bulan Oktober 2012 nanti. Pemindahan kantor itu dimaksudkan untuk memangkas biaya produksi.

Dilansir oleh BGR mengutip keterangan pers dari Sony Mobile Communications, keputusan untuk merumahkan 1.000 tenaga kerja ini muncul enam bulan sejak Sony membeli penuh kepemilikan perusahaan telekomunikasi Swedia Ericsson, yang sebelumnya berbentuk joint venture pada 2001 silam.

Kerja sama joint venture tersebut telah berjuang di tengah persaingan ketat pasar ponsel pintar, berhadapan dengan lawan tangguh seperti Apple dan perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Electronics.

Sony mengungkapkan perumahan tenaga kerja di Swedia diharapkan akan selesai pada 2014. Mereka pun mengklaim hal tersebut sebagai bagian dari usaha untuk meningkatkan efisiensi biaya operasional, mengurangi biaya, dan mengendalikan pertumbuhan keuntungan.

“Kami sedang mempercepat integrasi dan konvergensi dengan grup Sony yang lebih besar untuk terus meningkatkan penawaran,” ujar CEO Sony Mobile Kunisama Suzuki.

“Dengan lebih fokus dan mengandalkan struktur operasional yang lebih efisien, akan membantu mengurangi biaya Sony Mobile dan kami berharap akan mampu membawa kami kembali mendapatkan kekuatan bisnis,” lanjut Suzuki.

Sebelumnya, Sony juga mengumumkan akan merumahkan 10 ribu pekerja mereka di seluruh dunia dan menghabiskan hampir US$1 miliar untuk perombakan struktur. Sony memang tengah mengalami penurunan pendapatan besar-besaran pada kuartal terakhirnya dan diperkirakan akan kembali mengalami penurunan keuntungan hingga akhir tahun fiskal, Maret 2013. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: