Tablet Microsoft Surface Dijual Mulai Harga 4,7 Juta

Washington – Simpang siur rumor mengenai harga dari tablet Surface besutan Microsoft kini terkuak jelang peluncurannya akhir Oktober 2012. Surface dengan sistem operasi Windows RT akan dibandrol dengan harga tak jauh beda dengan harga iPad baru.

Surface dengan platform Windows RT kini sudah bisa dipesan secara online melalui Microsoft Store. Tablet yang memiliki lebar layar 10,6 inci ini dijual dengan harga mulai dari US$499 atau sekitar Rp4,7 juta untuk versi 32 GB tanpa Touch Cover. Sedangkan yang sudah dilengkapiTouch Cover, Surface versi 32 GB dibandrol dengan harga US$599 atau sekitar Rp5,7 juta.

Selain versi 32 GB, Surface juga tersedia dalam kapasitas penyimpanan 64 GB. Untuk model 64 GB, Microsoft membanderol Surface Windows RT seharga US$599 (Rp5,7 juta) jika tanpa Touch Cover dan menjadi US$699 (Rp6,7 juta) jika memakai Touch Cover.

Touch Cover adalah aksesoris untuk Surface yang berguna sebagai penutup layar sekaligus berfungsi sebagai keyboard tambahan. Aksesoris tambahan ini dapat dibeli terpisah dengan harga US$119,99 (Rp1,1 juta) dengan pilihan warna hitam, putih, merah, cyan, dan magenta.

Jika menilik harga yang dilansir Microsoft ini, terlihat bahwa bandrol Surface tidak terlalu jauh dengan harga iPad terbaru. Namun jika dibandingkan dengan iPad, Surface Windows RT kalah dalam hal resolusi layar.

Tablet besutan Microsoft ini memakai layar HD dengan resolusi 1366 x 768 piksel, sementara iPad generasi ketiga memiliki resolusi lebih besar yakni mencapai 2048 x 1536 piksel.

iPad juga memiliki keunggulan dengan telah tersedianya ratusan ribu aplikasi melalui App Store, sementara aplikasi untuk Microsoft Surface RT sampai saat ini belum cukup banyak jumlahnya.

Pertanyaannya kini, mampukah Microsoft dengan Surface menumbangkan kejayaan Apple iPad yang telah menjadi pemimpin pasar tablet selama bertahun-tahun?

Kita lihat saja nanti. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: