Telkomsel Gelar Akses Wifi Gratis di 5 Kampus

JAKARTA–Telkomsel menggelar akses WiFi di lima perguruan tinggi di Indonesia. Wifi di lima kampus ini, merupakan bagian dari program fasilitas wifi di 200 kampus di Indonesia.

Lima kampus yang mendapatkan fasilitas Wifi Gratis adalah ITS-Surabaya, Universitas Negeri Medan-Sumatera Utara, Universitas Mulawarman-Samarinda, Universitas Udayana-Bali dan Universitas Kristen Indonesia-Jakarta.

Penyediaan layanan wifi di kampus ini merupakan bagian program sinergi Telkomsel dan Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan data Telkomsel berkecepatan tinggi baik untuk stationary maupun mobile. Telkom telah menargetkan akan menggelar 100 ribu AP (access point) di tahun 2012 dan 1 juta AP di tahun 2013, dan 10 juta AP di 2015.

Head of Area Jabotabek Jabar Group Venusiana Papasi, mengungkapkan bahwa Telkomsel menyadari bahwa saat ini layanan data merupakan kebutuhan dasar bagi para pelanggan, khususnya mahasiswa.

”Bahkan dari total pelanggan Telkomsel yang berjumlah 121 juta, lebih dari 51 juta diantaranya adalah pelanggan layanan data. Mahasiswa sebagai segmen anak muda yang selalu butuh akan segala informasi baik dalam maupun luar negeri merupakan potensi besar dalam layanan data,” katanya.

Melalui program Flash Zone, kata Venus, kalangan mahasiswa dapat menikmati akses internet 3 jam gratis di seputar lokasi kampus untuk berbagai keperluan seperti download/ upload ,transfer file, akses jejaring sosial seperti facebook,twitter, dan akses informasi lainnya.

Flash Zone akan dikembangkan di seluruh kampus di Indonesia, khususnya yang tergabung dalam komunitas kampus Telkomsel. Sampai akhir tahun ini, Telkomsel menargetkan lebih dari 200 Kampus untuk dilengkapi fasilitas WiFi.

Venusiana Papasi, menambahkan bahwa layanan Wifi Gratis di kampus ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel, baik pengguna KartuHalo, Simpati mapun kartu As. Untuk mendapatkan WiFi gratis menggunakan Flash Zone, mahasiswa dan civitas akademika di kampus cukup melakukan akses ke *363*601# untuk mendapatkan username dan password.

Setelah memasukkan password, maka pelanggan harus memasukkan login dengan nomor ponsel untuk mendapatkan gratis 180 menit pertama (3 Jam). Setelah masa akses gratisnya habis, selanjutnya pelanggan bisa membeli paket Flash Zone dengan harga yang sesuai dengan kantong mahasiswa yaitu mulai dari Rp 2.000.

Untuk tetap menggunakan akses internet, Telkomsel menyediakan Paket Flash Zone per-jam, harian, mingguan dan bulanan sesuai dengan kebutuhan. Tarif Paket Flash Zone tersedia mulai dari Rp 2.000 per jam sampai dengan Rp 5.000 per hari, tarif paket mingguan mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000 serta tarif bulanan mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000. Sumber: Republika

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: