Yahoo Tutup Kantornya di Korea Selatan

Seoul – Yahoo Inc. dikabarkan akan segera menghentikan operasinya di Korea Selatan. Mengapa?

Keluarnya Yahoo dari negara ini disebutkan karena sulitnya persaingan melawan Google dan pesaing lokal yang berekspansi agresif dalam layanan iklan dan online.

Unit Yahoo di Korea Selatan, yang memiliki sekitar 200 pekerja ini, rencananya akan ditutup pada Desember 2012. Beberapa tahun terakhir, perusahaan pelopor industri dan brand Internet itu memang dibayangi oleh sejumlah pesaing global termasuk Facebook Inc. dan Google Inc.

“Kami menghadapi beberapa tantangan dalam beberapa tahun terakhir dan memutuskan keluar dari bisnis di Korea Selatan untuk menempatkan lebih banyak sumber daya pada bisnis global untuk menjadi lebih kuat dan sukses,” ujar Yahoo dalam pernyataan resminya yang dikutip BusinessToday, Minggu (21/10).

Selain kalah bersaing dengan rival utamanya, Google, di pasar Korea Selatan, Yahoo pun disebutkan gagal mengalahkan pesaing lokal seperti NHN Corp., Daum Communications Corp., dan SK Communications Co.

Di Korea Selatan, Yahoo telah memulai bisnisnya sejak 1997. Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: