Andromax Tab Jadi Perangkat di Sistem Pelaporan & Informasi Polres Jakarta Utara

Jakarta – Seakan tak ingin tertinggal dengan pesatnya pertumbuhan teknologi, para penegak hukum kini juga mulai memanfaatkan tablet PC guna memperlancar tugasnya. Seperti yang terjadi di Jakarta Utara.

Ya, Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara kini akan menggunakan tablet Andromax sebagai salah satu ‘senjatanya’. Langkah ini juga yang pertama di lingkup Polda Metro Jaya dalam penggunaan sistem teknologi informasi berbasis Android untuk melayani masyarakat.

Sinar Mas yang salah satu pilar bisnisnya PT Smartfren Telecom Tbk, dipercaya sebagai provider selular sekaligus penyedia jajaran tablet tersebut. Sedikitnya ada 50 unit Andromax Tab yang diberikan kepada Polres Jakarta Utara.

“Kami menilai perangkat tablet yang kami serahkan dapat semakin mengoptimalkan Sistem Pelaporan dan Informasi Babinkamtibmas yang belum lama ini diluncurkan oleh Polres Jakarta Utara,” kata Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto setelah melakukan penyerahan secara simbolis kepada Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Mohammad Iqbal.

Andromax Tab yang berukuran delapan inch ini akan menjadi kelengkapan di kendaraan patroli jajaran Polres Sabhara, Jakut. Nantinya selain memudahkan pemantauan keberadaan serta aktivitas pelayanan masyarakat, pengumpulan, pengolahan serta penyebarluasan informasi juga dapat dilakukan para petugas secara langsung dan akurat, terhubung dengan pusat komando di Mapolres.

“Semoga saja perangkat yang kami serahkan dapat mendukung upaya aparat kepolisian untuk semakin dekat dan cepat dalam melayani masyarakat dengan berbasis teknologi informatika,” tambah Sulistiyanto.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: