Apple & Samsung Siap Gunakan Teknologi Wireless Charging

Taipei – Samsung dan Apple disebut bakal mengikuti jejak pesaingnya seperti Nokia, LG, dan HTC dengan mengadopsi teknologi pengisian daya nirkabel di produk smartphone mereka.

Samsung dilaporkan bakal mengadopsi teknologi pengisian daya nirkabel ‘Qi’ yang dijalankan oleh konsorsium WPC (Wireless Power Consortium) untuk model terbaru utama mereka, Galaxy S IV. Selain Samsung, Nokia, HTC, LG, Motorola, dan Sony juga merupakan anggota dari WPC.

Namun sayangnya, Galaxy S IV disebut tidak akan dibekali dengan kemampuan pengisian nirkabel yang tertanam di dalamnya.

Sebaliknya, konsumen akan diminta untuk membeli cover pengganti untuk cover belakang di smartphone mereka tersebut agar dapat terhubung dengan pad pengisian, demikian menurut sebuah sumber yang diwartakan Digitimes.

Sedangkan Apple juga kemungkinan besar akan mengadopsi teknologi pengisian nirkabel, tetapi belum diketahui apakah iPhone berikutnya akan disematkan juga kemampuan pengisian nirkabel yang tertanam di dalamnya atau dengan aksesoris yang terpasang.

Samsung yang menggunakan teknologi ‘Qi’ dipercaya dapat menahbiskan teknologi ini untuk menjadi sebuah standar untuk mereka smartphone lainnya di kemudian hari.

Kita tunggu saja apakah Samsung akan langsung menerapkan teknologi wireless charging ini di smartphoneflagship mereka, Galaxy S IV, yang bakal diluncurkan pada 14 Maret 2013 mendatang

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: