ASUS Pertimbangkan Bikin Gadget Berbasis Windows Phone

CALIFORNIA – Corporate VP of Mobile Communication Product Asus Ben Lin mengatakan, perusahaan tertarik untuk membuat perangkat berbasis Windows Phone, meskipun perusahaan tidak mengonfirmasi kapan hal itu dapat terealisasi.

Dilansir dari Neowin, Jumat (18/1/2013), Asus dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk memperoleh lisensi menggunakan Windows Phone. Langkah ini dilakukan perusahaan untuk memperluas jajaran produknya di luar Android, serta tablet Windows RT dan Windows 8.

Lin juga mengatakan, perangkat akan mengsusung desain seperti Padfone. Artinya, para pengguna akan melihat ponsel-docking-tablet yang berjalan pada Windows di masa depan.

Namun membuat Padfone versi Windows akan mengalami kendala dan perlu upaya ekstra. Pasalnya, belum ada kapabilitas sistem antara Windows 8 dan Windows Phone 8, sehingga perusahaan harus bekerja ekstra untuk dapat membuatnya bersatu di Padfone.

Diketahui dengan perangkat Padfone berbasis Android, tidak memiliki kendala karena kedua perangkat baik smartphone atau tablet memiliki sistem yang sama. Namun dalam ekosistem Microsoft terdapat dua sistem operasi yang bereda, untuk tablet (Windows RT atau 8) dan telefon (Windows Phone 8).

via OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: