CEO Motorola: Smartphone Moto X Hadir Oktober Tahun Ini

Chicago – CEO Motorola Dennis Woodside mengumumkan bahwasmartphone Moto X bakal hadir di pasaran pada Oktober 2013.

Smartphone Moto X disebut bukanlah Nexus 5 yang ramai didengungkan namun belum dikonfirmasi oleh Google. Woodside menyatakan selain Moto X, smartphone Motorola lainnya juga akan dihadirkan pada periode tersebut.

“Itu sudah di ‘kantong’ saya, tetapi saya tidak bisa memperlihatkannya pada Anda (saat ini),” ujarnya yang menandakan Moto X memang sudah dibuat, seperti dilansir Ubergizmo.

Pada dasarnya, Moto X menggunakan serangkaian sensor yang lebih cerdas dari perangkat yang ada saat ini. Moto X akan ‘tahu’ saat Anda menaruhnya di saku atau ketika Anda sedang berjalan atau mengemudi.

Sensor ini akan terus aktif sehingga Moto X dapat mengantisipasi kebutuhan Anda tanpa perlu membunuh masa pakai baterai.

Kebanyakan smartphone buatan pabrikan besar seperti Samsung, Apple, LG saat ini mayoritas dibuat di Asia, terutama China, pada keseluruhan atau sebagian komponennya. Sedangkan Moto X mayoritasnya ‘Made In America‘. Smartphone ini dibuat secara lokal di Texas, AS.

Jika Motorola dapat membuat smartphone di AS dan menjadikannya kompetitif dengansmartphone rasa Asia lainnya, ini akan mengubah persepsi dari para manufaktur.

Tetapi Motorola tetap realistis, beberapa komponen masih berasal dari luar AS seperti layar dan prosesor, meskipun perkaitan seluruhnya benar-benar dilakukan di AS.

Moto X akan berada di tempat teratas seperti smartphone unggulan Samsung, Apple, LG dan HTC. Moto X sangat mungkin akan menggunakan prosesor anyar Qualcomm Snapdragon 800 atau NVIDIA Tegra 4.

Jika menggunakan Snapdragon 800, Moto X bakal mengungguli kemampuan Galaxy S4 atau bahkan iPhone teranyar yang diduga bakal meluncur bulan Juni.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: