CEO Nokia Turun Jabatan Pasca Akuisisi Oleh Microsoft

Jakarta – Imbas dari langkah akuisisi yang dilakukan Microsoft terhadap Nokia, membuat posisi Stephen Elop tak lagi menjadi CEO vendor ponsel asal Finlandia tersebut.

Elop harus rela turun jabatan menjadi Executive Vice President of Devices & Services Nokia. Padahal sebelumnya, ia terbilang baru mengisi kursi Presiden dan CEO Nokia.

Untuk sementara, Risto Siilasmaa akan menjadi CEO interim Nokia. Siilasmaa sendiri merupakan Chairman of the Nokia Board of Directors.
“Untuk Nokia, ini (akuisisi-red.) merupakan momentum penting untuk melakukan inovasi dan memiliki posisi finansial yang kuat, sehingga kami dapat membangun babak berikutnya,” ujar Siilasmaa, dalam keterangan resminya.

Microsoft mengakuisisi Nokia dengan nilai USD 7,2 miliar atau setara Rp 79,2 triliun (USD 1 = Rp 11.000). Pembelian tersebut meliputi unit bisnis devices & services, lisensi paten, serta layanan peta Nokia.

“Dengan kombinasi dari orang-orang yang bertalenta, kami punya peluang untuk mengakselerasi momentum yang ada dan berinovasi dari kedua smart devices dan ponsel,” tukas Elop. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: