Cyrus Chat, Ponsel Lokal Pertama Yang Tawarkan BBM

Jakarta – Kehadiran aplikasi BBM di Android rupanya dimanfaatkan betul oleh para vendor ponsel, terlebih ponsel China yang punya merek lokal. Semua berlomba-lomba menawarkan smartphone Android yang sudah mendukung penggunaan aplikasi BBM.

Salah satunya adalah Cyrus. Brand lokal ini memperkenalkan smartphone terbarunya yang ditujukan bagi para chatting mania. Mereka yang memang menggunakan ponselnya untuk berkomunikasi via instant messaging.

Smartphone yang diberi nama Cyrus Chat ini didesain khusus dengan memadukan touchscreen dan keypad Qwerty. Kehadiran Cyrus Chat ini bisa menjadi jembatan bagi mereka yang terbiasa chatting menggunakan Qwerty keypad ke touchscreen.

Menurut Budiasto Kusuma, Chief Marketing Cyrus, hasil dari survei yang dilakukan oleh Smartphone Consumer Insight Nielsen, menunjukkan aktivitas yang paling banyak dilakukan pengguna smartphone di Indonesia adalah chatting sebanyak 94%. Kemudian menyusul browsing (71%) dan social networking (64%). Sisanya akses email sebanyak 17%.

“Nah, Cyrus melihat chatting masih menjadi kebutuhan utama bagi pengguna smartphone di Indonesia. Terlebih dengan euforia BBM lintas platform saat ini,” jelas Budiasto di sela pameran Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Center.

Karena itulah, Cyrus memutuskan untuk membuat perangkat bagi para penyuka chatting dengan smartphone Android Jelly Bean yang menawarkan akses 3G HSPA+21 Mbps. “Selain untuk chatting, ponsel ini juga dihadirkan untuk menjawab kebutuhan lain pengguna seperti untuk networking dan produktivitas,” kataBudiasto.

Abraham Theofilus, Marketing Manager Cyrus, mengakui BBM memang jadi komoditi panas saat ini. Ia optimistis, Cyrus Chat bisa laku sampai 10-20 ribu unit hingga pameran berakhir berkat BBM dan fitur lain yang juga diunggulkan BlackBerry: keypad yang nyaman dipakai untuk mengetik.

“Seperti BlackBerry, Cyrus Chat juga punya dedicated keyboard. Bahkan bisa kami bilang, keyboard kami yang paling mendekati BlackBerry soal urusan kenyamanannya,” ujarnya.

Selain mengandalkan BBM, Cyrus Chat juga menghadirkan pengalaman chatting mengikuti tren aplikasi messenger populer lainnya seperti Whatapps, Line, dan KakaoTalk. Cyrus Chat juga menghadirkan tools untuk produktivitas seperti, browsing, Google Maps berbasis GPS, aplikasi pengolah dokumen, serta email.

Tren social networking yang juga membutuhkan akses foto dan video seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan Path, juga didukung melalui ketersediaan fitur kamera belakang 5 MP Auto Focus, dan kamera depan 2 MP.

Cyrus juga menggandeng Telkomsel untuk program bundling. Dipasarkan dengan harga Rp 1,5 juta, smartphone ini juga dilengkapi dengan bonus majalah digital Indobooks senilai Rp 500 ribu serta bonus data Simpati sebesar 2GB selama 12 bulan, atau total 24GB selama setahun.

sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: