Dropbox Resmi Luncurkan Interface Bahasa Indonesia

Jakarta – Layanan penyedia data berbasis web, Dropbox, mengumumkan ketersediaannya dalam bahasa Indonesia.

Dropbox, layanan gratis yang memungkinkan Anda membawa dokumen, foto, dan video ke mana saja dan membaginya dengan mudah, mengumumkan ketersediaannya dalam bahasa Indonesia.

Layanan Dropbox dalam bahasa Indonesia tersedia untuk PC, Mac, Linux, Android, dan di Web, sedangkan untuk iOS akan menyusul beberapa pekan ke depan.

“Di Dropbox, kami merancang teknologi yang memudahkan kehidupan manusia di seluruh penjuru dunia. Peluncuran dalam bahasa setempat merupakan bagian penting untuk mewujudkan pengalaman tanpa batas itu,” papar Drew Houston, pendiri sekaligus CEO Dropbox.

Dilansir ChipOnline, Dropbox mengalami pertumbuhan di atas 500% dalam setahun terakhir di Indonesia, dengan lebih dari 20% pengguna mengakses layanan ini melalui perangkat Android dan lebih dari lima juta file disimpan tiap hari.

Bahkan, jumlah tautan berbagi yang dibuat setiap minggunya sama dengan jumlah pulau di Indonesia yaitu 17 ribu.

Saat ini Dropbox tersedia dalam 15 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Spanyol Amerika Latin, Spanyol Kastilia, Portugis Brasil, Rusia, Polandia, Melayu, Indonesia, China Tradisional, dan China Sederhana.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: