Evercoss Bangun Pabrik di Semarang

Bandung – Pabrik senilai Rp 1 triliun milik Evercross yang berada di Semarang rencananya tidak hanya untuk memenuhi pasokan dalam negeri. Hasil produksi pabrik ponsel tersebut juga akan diekspor ke mancanegara.

PT Aries Indo Global (AIG), yang membawahi Evercoss mengatakan bahwa pabrik yang ada di Semarang akan beroperasi mulai 2014 mendatang. Dimana pada tahap pertama akan diproduksi 10 line ponsel atau setara 500.000 hingga 600.000 unit dan dapat membuka lapangan kerja sampai 1.000 orang.

Pabrik tersebut nantinya akan menjadi basis perakitan ponsel Evercoss, baik jenis feature phone maupun smartphone berbasis Android yang menjadi andalannya.

“Meski tidak beroperasi secara penuh, pabrik Evercoss di Semarang nantinya akan menangani distribusi lokal sekaligus ekspor ke luar negeri,” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss.

Adapun tujuan ekspornya, menurut Janto, adalah 10 negara di wilayah Asean. 10 Negara tujuan ekspor Evercoss sendiri tersebut adalah Negara di mana merk Evercoss telah berhasil mendapat paten merk di sana.

Sayangnya hingga saat ini salah satu petinggi Evercoss itu tak ingin menjelaskan lebih lanjut Negara ASEAN mana saja yang bakal diincar Evercoss dalam usahanya melebarkan sayap ke pasar luar negeri.

“Saat Evercoss telah dipasarkan di luar negeri, pengguna ponsel Evercoss di Indonesia sedikit-banyak dapat berbangga diri karena produk ponsel lokal di genggamannya juga dipasarkan di luar negeri,” imbuhnya.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: