Firefox OS Siap Saingi Android Entry Level & Seri Asha Mulai Tahun Depan

California – Mozilla terlihat sangat yakin dengan Firefox OS yang baru dihadirkan. Menargetkan konsumen entry-level, Firefox OS disebut siap mengalahkan para pemain lama.

Dua perangkat yang dibekali sistem operasi berbasis open source HTML5 tersebut adalah ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire.

Keduanya memang perangkat entry-level yang menargetkan para pengguna yang ingin beralih dari ponsel fitur, ke sebuah smartphone terjangkau.

Sebagai pemain baru di industri, Mozilla tak segan menjadikan pemain lama di kelas yang sama seperti Nokia Asha, Windows Phone entry-level, dan Android murah sebagai target mereka.

Mozilla berharap bahwa sifat Firefox OS dengan open framework, aplikasi berbasis HTML5 dan pendekatan pemasaran yang ramah pada konsumen dapat mencuri hati konsumen dari produk pesaingnya, seperti dinukil The Verge.

Mozilla yakin Firefox OS memiliki harga yang relatif sama dikelasnya, namun dapat memeberikan lebih banyak kemampuan yang tidak dimiliki pesaingnya.

Smartphone dengan Firefox OS bakal mulai dipasarkan di wilayah Amerika Latin, Amerika Tengah dan Eropa Timur, dan segera di Asia. Huawei dan LG akan bergabung dengan ZTE dan Alcatel, kemudian menyusul Sony di tahun depan.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: