Galaxy S5 Akan Pakai Kamera dengan Teknologi Isocell

Jakarta – Penjualan Galaxy S4 memang mengesankan. Namun hal ini tetap memacu Samsung menyiapkan gebrakan di tahun depan. Salah satunya, mengupgrade kamera di handset jagoannya.

Ya, meluncurkan smartphone dengan layar fleksibel pertama di dunia tampaknya bukan satu-satunya kejutan yang disiapkan Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini akan meningkatkan kemampuan kamera di Galaxy S5 dan Galaxy Note 4.

Keduanya, disebut-sebut akan mengusung kamera 16 megapixel dengan sensor Isocell. Bocoran ini mengemuka dari Samsung Analyst Day Conference baru-baru ini. Di konferensi ini, Samsung biasanya memang memberikan gambaran roadmap teknologi yang akan dihadirkan di handset terbarunya.

Teknologi Isocell memastikan kamera memiliki sensitivitas cahaya lebih baik di sensor backside illuminated (BSI). Gambar yang dihasilkan kabarnya akan lebih natural dan performa di kondisi low-light akan jauh lebih baik.

Seperti dilansir Times of India, Jumat (8/11/2013), Samsung juga mengungkapkan bahwa sensor Isocell 16MP akan memiliki 1,12 micron pixel, lebih rendah dari yang ada di kamera iPhone 5S milik Apple.

Saat ini, satu-satunya smartphone Samsung yang memiliki kamera 16 megapixel adalah Galaxy S4 zoom. Di antara pembesut smartphone lainnya, Nokia dan Sony adalah dua vendor yang menambahkan kamera 16 megapixel dalam portfolio mereka.

Nantinya, kemunculan kamera 16 megapixel di handset Samsung akan menandai berakhirnya ‘era’ kamera 13 megapixel sebagai fitur premium di deretan handset jagoan Samsung.

Seperti diketahui, Samsung menggunakan kamera 13 megapixel untuk pertama kalinya di 2013 saat memulai debut S4. Kamera ini pun kemudian dibenamkan di Galaxy Note 3.Manufaktur lain seperti LG dan Sony juga menggunakan sensor kamera 13 megapixel di seri ponsel jagoan mereka. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: