HTC Merugi 1 Triliun!

Jakarta – Bukan rahasia lagi jika performa HTC tidak begitu baik belakangan ini. Bahkan penjualan handset jagoannya, HTC One yang banyak menuai pujian, tak banyak membantu.

Laporan finansial HTC terbaru menyebutkan, perusahaan asal Taiwan ini mengalami kerugian operasional lebih dari USD 101 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun. Ini adalah kerugian operasional pertama yang dialami sepanjang sejarah HTC.

Tak terlalu mengejutkan sebenarnya, karena HTC sebelumnya sudah pernah mengingatkan para investor mengenai kemungkinan ini. Kerugian operasional terutama bisa terjadi bila HT menghadapi kekurangan pasokan komponen untuk HTC One Mini.
Dengan kendala ini, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (4/10/2013) otomatis HTC tidak mampu memproduksi dan menjual HTC One Mini sebanyak yang ditargetkan sebelumnya.

Berdasarkan laporan, HTC mendulang total pendapatan USD 1,6 miliar dan mengalami kerugian operasional USD 119,4 juta sebelum pajak. Sejumlah analis masih sulit memprediksi kapan HTC akan pulih.

Dihantam masalah kekurangan pasokan, HTC mengupayakan berbagai cara untuk bangkit. Salah satunya, HTC kabarnya menggarap sistem operasi baru yang menyasar pangsa pasar ponsel terbesar di dunia, yakni China. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: