Inilah Prosesor NVIDIA Tegra 4i

JAKARTA — NVidia hari ini mengenalkan prosesor mobile terbarunya, Nvidia Tegra 4i. Prosesor anyar ini sudah mengintegrasikan kemampuan 4G LTE dan berkinerja lebih cepat meskipun ukurannya jauh lebih kecil dibanding pesaing terdekatnya.

Produk yang sebelumnya berkode nama “Project Grey” itu berfitur 60 GPU core dan sudah dilengkapi modem terbaru NVidia i500 LTE di dalamnya. CPU core-nya sudah mengadopsi R4 Cortex-A9 CPU dari ARM, ditambah konsumsi baterainya yang lebih hemat.

Hasilnya, daya yang sangat efisien, kompak, prosesor mobil performa tinggi dengan kemampuan yang sebelumnya hanya tersedia pada ponsel-ponsel super mahal, kata NVidia dalam pernyataan di laman resminya, Selasa (19/2).

“NVidia memberikan untuk pertama kalinya dalam satu, prosesor yang terintegrasi dengan kekuatan-kekuatan semua fungsi-fungsi utama sebuah smartphone,” kata wakil presiden senior bisnis mobile NVidia, Phil Carmack. CPU 2.3GHz Tegra 4i dirancang bersama oleh NVidia dan ARM.
NVidia akan mendemonstrasikan Tegra 4i dalam pameran Mobile World Congress 2013 di Barcelona yang akan berlangsung 25-28 Februari nanti.

Sumber: Republika

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: