LG Mulai Sengketa Paten Lagi, Sasarannya: Galaxy Note 10.1

Seoul – Sengketa paten di antara unit bisnis display LG dan Samsung berbuntut panjang. LG Display kini berupaya memblokir penjualan Galaxy Note 10.1 di Korea Selatan.

Alasannya, tablet besutan Samsung tersebut melanggar tiga dari paten miliknya yang meliputi teknologi display. LG Display juga berupaya mendapatkan ganti rugi USD 933.000 per hari dari Samsung atas pelanggaran paten tersebut.

Dilansir Cellular-news dan dikutip , Selasa (1/1/2013), September tahun lalu, LG Display juga mengajukan gugatan, memperkarakan sejumlah smartphone Samsung. Dalam gugatannya, LG mengatakan smartphone Samsung melanggar paten terkait teknologi OLED miliknya.

Samsung sendiri membantah klaim tersebut. Perusahaan yang dikenal dengan seri gadget Galaxy ini bahkan mengatakan ada lebih banyak paten miliknya yang digunakan LG.

Juli 2012, Samsung bahkan berupaya menyeret LG Display dengan 11 orang pegawainya ke meja hijau. Samsung menuding LG mencuri teknologi display TV milik mereka.

Baik LG Display maupun Samsung Display, saat ini sama-sama menjadi pemasok display terbesar di dunia. Keduanya tentu bersaing mendominasi pasar display, terutama untuk display teknologi terbaru yang disebut OLED.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: