LG Rilis Microwave Oven Dengan Kendali Smartphone

Seoul – Perangkat rumah tangga, termasuk peralatan dapur, mulai memasuki ranah teknologi. Baru-baru ini, LG memperkenalkan sebuah oven yang dapat dikendalikan darismartphone melalui konektivitas NFC.

Raksasa elektronik Korea Selatan, LG, memperkenalkan sebuah oven bernama Lightwave DIOS. Oven ini sanggup menjalankan sekitar 220 perintah memasak yang berbeda melalui kendali langsung dari smartphone melalui sambungan NFC (Near Field Communication), demikian dilansir Ubergizmo.

Untuk mengoperasikan perangkat ini, para pengguna diharuskan terlebih dahulu mengunduh aplikasi pendukungnya di smartphone mereka.

Misalnya, jika ingin memanggang ayam tapi tidak begitu yakin mau memanggangnya berapa lama di dalam oven. Penggunanya dapat menggunakan aplikasi di smartphone yang akan terhubung ke oven yang otomatis akan mengatur berapa lama ayam tersebut akan dipanggang hingga matang.

Penggunanya pun dapat menelusiri pilihan memasak tanpa harus membungkuk untuk mengatur secara manual sejumlah tombol yang ada pada oven.

Fitur lain yang menarik pada oven ‘canggih’ ini yakni adanya mode Air Fry. Dengan fitur ini, pengguna diklaim dapat memanggang makanan dengan menggunakan sedikit minyak. Menurut LG, fitur ini pun sanggup menurunkan kadar lemak dari sebuah makanan hingga sebanyak 77%.

Oven LG Lightwave DIOS ini akan segera dijual di Korea Selatan. Namun LG tidak memberikan keterangan resmi mengenai banderol harga dan ketersediaan perangkat ini untuk pasar lain di luar Korea Selatan.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: