Microsoft Rangkul Samsung Jual Windows Phone 8

Washington – Kejutan datang dari Microsoft yang dikabarkan akan bermitra dengan Samsung membuat Windows Phone. Apa tujuannya?

Seperti yang diwartakan WPcentral, kedua perusahaan akan membentuk kemitraan serupa seperti yang telah dikembangkan Microsoft dengan Nokia dan HTC lewat Windows Phone 8.

Samsung memang sempat menggunakan platform Windows Phone di produknya beberapa tahun lalu. Namun ini adalah sebuah kejutan bagi mereka yang percaya Windows Phone akan ditempatkan Samsung di belakang Android sebagai prioritas utama.

Kepala pemasaran di tim Windows Phone, Rikke Rasmussen menyatakan bahwa Microsoft akan mengungkap ide-idenya jika Samsung sebagai partner manufakturnya telah siap.

Diklaim bahwa langkah selanjutnya akan dimulai setelah peluncuran Samsung ATIV S, Rasmussen menyatakan banyak konsumen bisnis yang beralih dari BlackBerry ke Windows Phone.

“Konsumen bisnis sangat penting bagi kami. Ada banyak pelanggan BlackBerry yang sedang melihat pilihan lain, integrasi penuh dalam smartphone Windows 8 akan sangat efektif bagi mereka. Semua orang memang akan terpengaruh BlackBerry 10, tetapi bagaimanapun ini adalah pasar yang besar dan jelas ada cukup ruang untuk kami berdua,” ujarnya.

“Dari sudut pandang kami, kami akan mencoba untuk tetap netral dengan produsen. Kami akan melakukan hal-hal bersama dengan Samsung, sama seperti yang kami lakukan dengan HTC dan Nokia,” tambah Rasmussen.

Dengan peluncuran BlackBerry 10, Research In Motion (RIM) yang kini bernama BlackBerry, telah lama berhubungan dengan sejumlah perusahaan yang tetap setia dengan karyawannya yang menggunakan BlackBerry sebagai perangkat ponsel mereka.

Ini akan menarik untuk melihat Microsoft dan Samsung memasuki pasar tersebut dan dapat menaikkan penjualannya bukan hanya dari konsumen biasa, tetapi juga untuk konsumen dalam dunia kerja.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

1 Response

  1. Jual windows says:

    Apakah samsung rela mencopot android dari smartphone mereka?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: