Nikon Tuntut Polaroid, Terkait Model Kamera

Jakarta – Perang paten antara Nikon dan manufaktur kamera Polaroid bergulir. Nikon menuding, salah satu model kamera Polaroid memiliki desain yang sama dengan seri mirrorless interchangeable lens keluaran mereka.

Tuntutan dilayangkan Nikon pada 11 Oktober silam di Amerika Serikat kepada Sakar International Inc, manufaktur kamera dengan brand Polaroid yang dimaksud.

Adalah Polaroid dengan seri iM1836 yang dipermasalahkan Nikon karena dinilai memiliki desain yang mirip Nikon 1 J1 dan J2.
Polaroid itu diumumkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) pada Januari tahun lalu. Piranti ini meski mengususng OS Android, namun secara desain juga mengusung sistem interchangeable lens dan layar sentuh seperti milik Nikon dengan tampilan fisik yang tidak banyak berbeda.

“Nikon telah berupaya keras untuk menciptakan desain yang berbeda dari produk keluaran perusahaan lain,” tukas perusahaan asal Jepang ini.

Mereka mengatakan telah bernegoisasi dengan Sakar untuk memecahkan isu tersebut namun tidak mencapai persetujuan.

Dalam tuntutannya, Nikon menginginkan Sakar untuk berhenti membuat dan menjual Polaroid seri iM1836, demikian seperti dikutip dari Engadget, Kamis (17/10/2013). Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: