Nokia Ingin Blokir HTC One

London – Sejumlah ponsel jagoan milik HTC seperti HTC One, terancam diblokir penjualannya di Inggris. Ini adalah buntut dari kemenangan Nokia atas HTC terkait dengan sengketa hak paten di antara keduanya.

Saat ini, perusahaan asal Finlandia tersebut tengah berupaya memberlakukan larangan impor terhadap perangkat HTC. Selain HTC One, perangkat lain yang terancam terkena imbas sengketa paten ini adalah HTC One SV dan HTC Wildfire.

Sebelumnya, kemenangan Nokia atas HTC juga membuat HTC harus mendesain ulang chip yang dibenamkan di HTC One, guna menghindari larangan penjualan di Amerika Serikat.

Adapun paten yang dipermasalahkan, terkait dengan fitur power saving yang ditemukan pada chip Qualcomm yang digunakan ponsel Nokia dan HTC. Nokia, mengajukan perkara ini ke pengadilan di lebih dari 50 negara.

“Tentu saja HTC kecewa dengan keputusan pengadilan Inggris. Kami akan mengajukan banding segera,” kata juru bicara HTC seperti dikutip dari Tech Radar, Jumat (1/11/2013).

Di Amerika Serikat, kemenangan Nokia atas HTC berimbas pada Wildfire S, Desire S dan Rhyme. Ketiga handset HTC tersebut kini tak lagi dijual di negeri Paman Sam. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: