Nokia Lumia 1020 Resmi Dirilis di Indonesia

Jakarta – Setelah bisa dipesan Bulan November lalu, akhirnya Nokia secara resmi menjual seri Lumia 1020. Ini dia smartphone dengan resolusi kamera terbesar, yakni mencapai 41 megapixel.

Diungkap oleh Presiden Director Nokia Indonesia William Hamilton White, sensor 41 MP yang dimiliki Nokia Lumia 1020 memiliki enam lensa optik Zeiss, dilengkapi dengan optical image stabilization.

“Apa yang membuat smartphone ini berbeda adalah teknologi di kamera. Ini adalah best camera smartphone yang ada di pasar Indonesia,” tukasnya, saat peluncuran Nokia Lumia 1020, di The Foundary, Jakarta, Senin (9/12/2013).

nokia-lumia-1020

Ditambahkan olehnya, teknologi Carl Zeiss dapat menghasilkan foto yang jernih dengan detail tajam layaknya kamera digital. Juga mempunyai kekuatan di fitur auto fokus dan dalam pemotretan di cahaya low light.

“Jika Anda menginginkan satu fitur dengan fitur lain, Anda perlu membeli perangkat satu versi dan dua versi lainnya. Di Nokia Lumia 1020, Anda tak perlu melakukannya karena ini sudah melengkapi semuanya,” klaimnya.

Sementara menurut Product Manager Nokia Indonesia, Anvid Erdian, Nokia Lumia 1020 disebut sebagai sebuah smartphone dengan zoom yang berbeda. Apalagi, setingan kamera di ponsel ini sudah setara kamera DSLR.

“Fitur setingan di Nokia Lumia 1020 yang tidak ada di kamera smartphone lainnya adalah kemampuan mengatur manual fokus secara detail,” tambahnya.

Nokia Camera di Lumia 1020 merupakan fitur baru yang diperkenalkan Nokia untuk pengguna yang ingin lebih berkreasi dalam mengambil foto. Dengan user interface yang sederhana, pengguna dapat melakukan pengaturan kamera secara manual seperti menggunakan SLR professional.

Teknologi Nokia Rich Recording juga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan rekaman video dengan suara yang jernih dan gambar yang tajam.

Adapun Nokia Camera Grip menambah kelengkapan Nokia Lumia 1020 bagi pengguna. Aksesoris ini memberikan beragam fitur tambahan menarik yang meningkatkan produktivitas dalam menggunakan Nokia Lumia 1020.

Di sampin itu, terdapat Nokia Camera Grip yang berfungsi sebagai aksesoris untuk isi baterai. Untuk memudahkan pengguna dalam mengambil foto, pada Nokia Camera Grip juga terdapat tombol shutter dan lubang untuk memasang tripod.

Nokia Lumia 1020 telah tersedia mulai hari ini di Indonesia dengan harga retail Rp 7,9 juta. Adapun aksesoris Nokia Camera Grip tersedia dalam pilihan warna kuning, hitam dan putih.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: