Produsen Ponsel Lokal Mulai Konsentrasi di Pasar Tablet

Jakarta – International Data Corporation (IDC) memperkirakan bahwa di tahun 2013 jumlah permintaan tablet PC akan semakin meningkat, melebihi angka penjualan komputer desktop dan laptop. Produsen lokal pun tak ingin ketinggalan.

Salah satu tren yang akan muncul di industri tablet adalah memiliki desain dan spesifikasi menjanjikan. Seperti prosesor yang sudah menggunakan dual core. Kemudian konektivitas juga tidak hanya mengandalkan wifi, tapi juga sudah support 3G.

Sedangkan dari sisi desain akan lebih bervariasi lagi. Jika tahun 2012 kebanyakan Tablet berwarna hitam, pada 2013 brand nasional akan beradu finishing dalam hal desain warna putih. Salah satunya adalah Vandroid T5A.

Advan Vandroid T5A diklaim sebagai tablet lokal berlayar 8 inch pertama di Indonesia. Dengan ukuran yang ideal ini, produk tersebut diharapkan mengisi celah kebutuhan pengguna tablet yang selama ini didominasi ukuran 10 dan 7 inch.

Untuk mendukung berbagai aplikasi berat yang saat ini ada, Vandroid T5A dilengkapi dengan prosesor Snapdragon S4 1 GHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, kamera 2 MP dan layar sentuh 5 titik 8 inch. Sedangkan sistem operasi tablet tersebut sudah menggunakan Android Ice Cream Sandwich.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: