Rakuten Beli Situs Video Premium Gratis, Viki

Jakarta – Rakuten tak mau cuma bermain di bisnis online marketplace. Perusahaan internet asal Jepang ini pun mengakuisisi platform video streaming Viki.

Aksi korporasi ini merepresentasikan langkah ke depan yang signifikan bagi Rakuten, saat perusahaan terus menambah penawaran konten digitalnya dan meluncurkan ekosistem layanan internetnya ke pasar-pasar baru.

Viki adalah situs TV dan video dengan membawa konten TV show, film, video musik dan konten video premium lainnya ke pengguna internet dan membuka pasar yang benar-benar baru untuk penyedia konten. 
Melalui TV sosial dan properti intelektual, komunitas penonton Viki memiliki teks terjemahan dalam lebih dari 160 bahasa dan diterjemahkan ke lebih dari 400 juta kata hingga saat ini.

Menurut Chairman dan CEO Rakuten, Hiroshi (Mickey) Mikitani, Viki adalah perusahaan yang berbeda dengan pendekatan yang benar-benar unik terhadap video streaming yang benar-benar mendunia dan memikat.

“Mereka cepat, lincah dan sangat mobile. Pendekatan cerdas dan kreatif mereka untuk membawa konten populer ke khalayak global memungkinkan Rakuten untuk berpindah cepat ke pasar-pasar baru di seluruh dunia,” lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9/2013).

Dengan akuisisi ini, Rakuten berencana untuk memanfaatkan jejak langkah global, konten dan analisa bahasa dan DNA komunitas pertama dari Viki, untuk lebih jauh lagi memperluas cakupan ekosistem layanan internet senilai USD 16 miliar ini.

Rakuten dan Viki mengharapkan pertumbuhan yang eksponensial dalam pemicu pendapatan utama Viki, menjual iklan versus konten videonya.

Di saat yang sama, Viki kini bisa memanfatkan 85 juta pengguna terdaftar Rakuten di Jepang dan perdagangan digital dan pengalaman media mendalamnya untuk menumbuhkan basis penggunanya di Jepang dan Eropa.

Rakuten memulai jangkauannya ke konten digital global tahun 2012 saat mengakuisisi Kobo Inc., salah satu layanan e-reading yang kini menawarkan 4 juta e-book, majalah dan koran untuk pelanggan di 190 negara. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: