Samsung Akan Rilis Ponsel dengan Layar Lentur Bulan Ini

Seoul – Isu tentang Samsung yang akan merilis smartphone dengan layar lipat telah berhembus sejak tahun lalu. Perkembangan terbaru menunjukkan bahwa mereka akan meluncurkannya pada 25 Februari 2013 nanti. Benarkah?

25-28 Februari adalah tanggal di mana perhelatan Mobile World Congress (MWC) digelar di Barcelona, Spanyol. Samsung sepertinya akan menggunakan kesempatan itu untuk merilis smartphone dengan layar yang fleksibel, yang mengusung nama Galaxy Q (GT-B9150).

Galaxy Q disebut akan menampilkan layar fleksibel Super AMOLED HD dengan resolusi 1920 x 1080, prosesor Exynos 5250 dual-core 1,7 GHz, 2 GB RAM, kamera belakang berukuran 8 megapiksel dan kamera depan dengan 2 megapiksel.

Kabarnya perangkat ini juga akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh, serta berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean.

Samsung telah lama memamerkan teknologi layar fleksibel, termasuk saat ajang CES 2013 di awal tahun ini.

Namun dikarenakan biaya produksi dan pertimbangan lainnya, Samsung menunda pengaplikasiannya untuk model yang diproduksi massal. Galaxy S III bahkan sempat dirumorkan akan menggunakan layar ini sebelum peluncurannya.

Mengutip AndroidAuthority, spesifikasi yang disebutkan diatas memang masih belum dikonfirmasi oleh Samsung. Namun, semuanya akan menjadi lebih jelas ketika perhelatan MWC 2013 mulai digelar dalam waktu yang tidak lama lagi.

Sumber: inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: