Samsung Kembangkan Orb, Saingi Google Photosphere

Sebagian besar pengguna Android 4.2 Jelly Bean mungkin menyadari, ada sebuah fitur yang disebut Google Photosphere yang memungkinkan seorang atau kalian yang berminat pada fotografer untuk mengambil foto panorama 360 derajat. Fitur tersebut cukup rapi tapi pertanyaannya adalah dapatkah produsen mengaksesnya atau mereka harus membuat aplikasi tersendiri untuk fitur tersebut?

Nah jika kemungkinan tersebut bisa dipercaya, tampaknya Samsung akan membuat aplikasi atau perangkat sendiri dan bisa memulai debutnya dengan fitur kamera yang disebut “Samsung Orb” dengan smartphone Galaxy S4 nya.


Meski masih tidak yakin bagaimana fitur tersebut akan bekerja, tetapi jika harus menebak mungkin tidak akan jauh berbeda dengan Google Photosphere. Dikabarkan pula Samsung akan bekerja sama dengan Facebook yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dari ‘Samsung Orb’ mereka melalui jejaring sosial.

Sumber: Republika

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: