Samsung Resmi Patenkan Smartglass (Kacamata Pintar)

Jakarta – Samsung memang belum memiliki kacamata pintar. Namun perusahaan asal Korea Selatan ini tampaknya sudah mengambil ancang-ancang. Ide smartphone terkoneksi dengan kacamata pintar baru saja dipatenkan Samsung.

Berdasarkan sketsa paten desain, Samsung sepertinya sudah menyiapkan kacamata pintar seperti Google Glass. Tercatat, paten desain diajukan di Korea Selatan awal tahun ini, dan berstatus terdaftar pada Oktober.

Seperti dilansir The Verge, Jumat (1/11/2013), sketsa tersebut menampilkan kacamata dengan bingkai transparan, dengan tombol pada pinggirannya. Pada deskripsinya disebutkan, kacamata ini bisa dipasangkan dengan smartphone.
Sepasang earphone built-in pun terpasang, memungkinkan pengguna mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon. Berbeda dengan Google Glass, kacamata pintar gaya Samsung ini tampak memiliki kabel di kedua sisinya. Ujung kedua kabel di sisi kiri dan kanan itu bertemu di bagian belakang, pada sebuah connective plug.

Deskripsi kacamata pintar ini pada dasarnya memang berkonsep mirip dengan Galaxy Gear. Seperti diketahui, jam tangan pintar yang baru dirilis Samsung ini bisa digunakan dengan ditandem dengan smartphone. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: