Samsung Rilis Layanan Cloud Samsung S Cloud

Jakarta – Seperti diketahui baik Google maupun Apple masing-masing telah memiliki layanan ‘awan’ sendiri yakni Google Drive dan iCloud. Samsung pun tak mau ketinggalan. Setelah selama ini hanya sebatas rumor belaka, produsen asal Korea Selatan tersebut akhirnya mulai menunjukan titik cerah.

Forum developer yang akan dihelat Samsung pada bulan Oktober mendatang disebut bakal menjadi waktu kelahiran layanan ‘awan’ Samsung yang akan diberi sebutan S Cloud.

Tidak jauh berbeda layaknya Google Drive maupun iCloud, S Cloud juga dapat digunakan para pemilik smartphone garapan Samsung untuk menyimpan data pribadinya.

Dengan begitu pemilik perangkat Samsung diharapkan tak perlu khawatir lagi kehilangan data pribadinya, karena berbekal layanan S Cloud tersebut penggunanya bakal dapat dengan mudah mensinkronisasikan data pribadinya ke awan.

Hal lain yang konon juga bakal diumumkan Samsung pada forum developer tersebut seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Senin (26/8/2013), adalah kehadiran sistem operasi Tizen yang selama ini telah lama tertunda berikut penampakan perdana smartphone berbasis Tizen.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: