Situs Pesaing Dropbox Asal China, Tawarkan Storage 10TB!

Jakarta – Situs penyimpanan ‘awan’ yang paling popular saat ini mungkin masih dipegang Dropbox. Namun menyoal kapasitasnya, penyedia storage berbasis awan tersebut harus dipaksa mengakui kelebihan penyedia layanan asal China.

Bila Dropbox sejauh ini hanya menawarkan kapasitas tertinggi sebesar 50 GB, maka pembesut situs storage awan besutan Tencent yang bernama Weiyun menawarkan kapasitas penyimpanan mencapai 10 TB. Wow!

Namun Weiyun tidak langsung memberikan kapasitas 10 TB kepada penggunanya. Awalnya, pengguna hanya akan diberikan kapasitas sebesar 1 TB. 
Tetapi seiring penuhnya storage yang digunakan, maka sedikit demi sedkit kapasitas totalnya akan ditingkatkan secara otomastis hingga mencapai ukuran maksimal sebesar 10 TB.

Berikut ilustrasinya.

Sebelum Weiyun, seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (30/8/2013), sejatinya Dropbox telah lebih dulu dipecundangi oleh Baidu dan Qihoo 360 yang menawarkan kapasitas penyimpanan ‘awan’ gratis sebesar 1 TB.

Kini telah dipastikan rekor tersebut telah dipatahkan, dan bisa jadi sejauh ini baru Weiyun yang menawarkan kapasitas penyimpanan gratis sebesar itu. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: