Skype Implementasikan Fitur Lintas Devais

Jakarta – Sejak didirikan 10 tahun yang lalu, pengguna Skype terus meningkat dan sejak itu mereka terus meningkatkan layanannya. Yang terbaru adalah, mereka melakukan sinkronisasi pesan chat lintas piranti.

Sebelumnya, jika seseorang membuka akun Skype di ponsel, ia akan menerima notifikasi dan pesan teks yang diterima paska pengguna log out, meski ia sebelumnya sudah membuka Skype di desktop.

Namun karena sinkronisasi yang telah dilakukan, maka kini menerima pesan yang masuk jadi lebih mudah. Dalam blog resminya, Skype mengatakan bahwa fitur ini akan bekerja dengan Windows Phone 8 dan disusul dengan mobile client Skype lainnya dalam beberapa bulan ke depan.
Microsoft, selaku pemilik Skype memang sudah mendatangkan banyak fitur anyar di platform ini. Salah satunya adalah mendatangkan dukungan Skype berbasis web pada Outlook.com.

“Pengguna kami mengirimkan miliaran pesan chat setiap bulannya dan meningkatkan performa serta kualitas dari pengalaman messaging ini adalah salah satu perbaikan kunci yang kami buat dengan dukungan cloud,” tukas Skype seperti dikutip dari situs resmi mereka, Senin (7/2013).

Adapun layanan voice, video call dan chat yang dibeli Microsoft pada tahun 2011 ini melaporkan pada bulan Juni bahwa platform mereka telah memiliki 299 juta pengguna yang terkoneksi. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: