Smartfren Genjot Penjualan Andromax

Jakarta – Operator yang meraih sukses dengan bundling ponselnya di Indonesia bisa dihitung dengan jari. Salah satunya adalah Smartfren Telecom.

Operator CDMA itu sudah menggelontorkan setidaknya 9 bundling ponsel dan tablet Andromax, yang terdiri dari Andromax 4, Andromax 3,5, Andromax tab 7, New Andromax Tab 7.0, Andromax-I, Andromax U, Andromax V-5, Andromax U New, dan Andromax C4.

“Menurut riset IDC tiga brand lokal yang growth penjualan handsetnya bagus di indonesia itu Smartfren Andromax, Cross dan terakhir Mito,” kata Sukaca Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren di Jakarta.
Dia juga menambahkan pangsa pasar Andromax di antara merek lokal jumlahnya mencapai 13%. Di tahun depan, Sukaca berharap bisa membulatkannya menjadi 15%.

Sukaca juga mengatakan bahwa pelanggan di Indonesia memang menggilai gadget, namun cukup berhati-hati dalam mengeluarkan dana. Dalam survei yang dilakukan Smartfren, konsumen Indonesia kebanyakan mengeluarkan dana untuk handset antara Rp 1,5 juta hingga 2 juta.

“Dengan harga segitu ingin fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti layar 4 inch, kamera bagus dan lainnya. Tapi memang, ada juga segmen spending handset antara Rp 2 juta – Rp 3 juta,” katanya.

Nah, melihat hal tersebut Smartfren kembali meluncurkan smartphone murah dengan spesifikasi mumpuni, yakni New Andromax U.

Andromax U2 hadir dengan bentang ayar seluas 4,5 inci dengan lapisan IPS dan resolusi 1080p. Sedangkan prosesornya dibekali Qualcomm Snapdragon MSM8625 Quadcore yang berkecepatan 1,2GHz, RAM 1GB, dan unit prosesor grafis Adreno 203.

Sistem operasi yang dipakai sudah Android 4.1. Sementara fitur lainnya seperti kamera belakang dibekali resolusi 8MP dan kamera depan 2 MP.

Berminat membelinya? Ponsel ini dijual ke pasar dengan harga Rp 1.870.000. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: