Spesifikasi Handphone Android Acer Liquid S2

Pameran perangkat elektronik IFA baru akan dibuka pada 4 September 2013 mendatang. Namun, sudah ada beberapa vendor yang memperkenalkan perangkat barunya, beberapa hari sebelum tanggal tersebut tiba.

Salah satunya adalah Acer. Perusahaan asal Taiwan ini baru saja memperkenalkan produk phablet keduanya, Liquid S2. Perangkat ini akan menjadi salah satu perangkat pertama di dunia yang dipersenjatai dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K. 

Perangkat lain yang dikabarkan akan dilengkapi kemampuan tersebut adalah Samsung Galaxy Note III, yang kemungkinan besar diperkenalkan pada ajang IFA 2013.

Berbeda dari kebiasaan selama ini, Acer akan mempersenjatai produk tersebut dengan spesifikasi hardware yang cukup tinggi. Kali ini, seperti dikutip dari Pocket-Lint, Senin (2/9/2013), mereka memilih untuk menggunakan prosesor paling high-end milik Qualcomm, Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz.

Biasanya, Acer memilih untuk menggunakan prosesor dengan harga terjangkau buatan Mediatek untuk melengkapi produk-produknya.

Pemilihan prosesor tersebut boleh jadi disebabkan karena Acer ingin mengaplikasikan fitur perekaman video 4K di Liquid S2 ini. Sekadar informasi, Snapdragon 800 memang dilengkapi dengan kemampuan perekaman video berkualitas 4K.

Produk ini nantinya akan hadir dengan layar IPS berukuran 6 inci yang mampu mendukung resolusi layar 1.920 x 1.080 piksel.

Dari sisi kamera, ia akan menggunakan kamera dengan sensor gambar sebesar 13 megapiksel di bagian belakangnya. Di bagian depan, Acer Liquid S2 akan dilengkapi kamera 2 megapiksel.

Sementara itu, spesifikasi hardware lain yang akan diusungnya adalah RAM 2 GB, memori internal 16 GB, koneksi jaringan 4G, baterai 3,300 mAh, dan akan berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Acer mengungkapkan, produk ini akan mulai tersedia pada akhir Oktober 2013 mendatang. Harga dari produk ini belum diketahui. Sumber: KompasTekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: