Spesifikasi Jitterbug Touch 2, Smartphone Khusus Lansia

San Diego – Operator penyedia jaringan selular AS, Greatcall Wireless, baru saja meluncurkan smartphone anyar bernama Jitterbug Touch 2 yang diperuntukkan bagi para lansia.

Jitterbug Touch 2 dirancang dengan desain antarmuka yang sederhana namun lebih intuitif untuk memenuhi kebutuhan para lansia ataupun orang yang masih awam dan perlu bimbingan dalam penggunaan smartphone.

Dilansir Intomobile, smartphone berbasis Android ini hadir dengan antarmuka pengguna yang telah disesuaikan dan mudah digunakan, serta menampilkan fungsi utama ponsel dalam format daftar dengan menggunakan huruf besar.
Untuk memudahkan para lansia menggunakan smartphone ini, tersedia pula fitur Quick Access yang dapat memberikan langkah cepat menuju ke aplikasi favorit penggunanya.

Jitterbug Touch 2 juga akan akan memberikan fitur lain seperti Urgent Care dan Urgent Response yang akan secara otomatis akan menghubungi pihak terkait ketika penggunanya sedang dalam keadaan terancam, baik keamanan diri ataupun kesehatannya.

Jitterbug Touch 2 dilengkapi layar sentuh berukuran empat inci dengan resolusi WVGA, memori internal 4GB, RAM 512MB, kamera utama 5 megapiksel, kamera depan 0,3 megapiksel, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Memiliki bobot 138 gram, smartphone ini disematkan baterai yang diklaim memiliki kemampuan waktu bicara hingga 5,3 jam dan waktu standby sampai 13 hari.

Jitterbug Touch 2 sudah dipasarkan di AS pada akhir Agustus 2013 dengan banderol harga US$139,99 atau sekitar Rp1,5 juta tanpa ikatan kontrak dari operator penyedia jaringan. Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: