Toshiba Rilis Portable Hardisk Tertipis Saat Ini

JAKARTA — Toshiba Singapore Digital Products Service Group (DS) memperkenalkan Canvio Slim Portable Hard Drive Jumat (1/2). External hard drive 2,5” dengan kapasitas sebesar 500GB1 ini disebut sebut sebagai salah satu yang paling tipis dan paling kecil di dunia.

Canvio Slim memiliki ketebalan 8,9 milimeter. Sebagai perbandingan, sebuah hard disk eksternal ukuran 2.5” biasanya berukuran ketebalan lebih dari 13 milimeter. Selain itu, Canvio Slim memiliki footprint yang 14% lebih kecil dari hard disk eksternal ukuran 2.5” pada biasanya.

“Di saat perangkat elektronik kian mengecil, menipis, dan kian mudah dibawa, kami mengharapkan peningkatan besar di kategori media penyimpanan portabel sejalan dengan trend tersebut,” ucap Ms. Wong Wai Meng, Senior Manager of Product Marketing Toshiba Singapore Digital Products Service Group dalam keterangan tertulis yang diterima ROL, Jumat (1/2).

“Dengan Canvio Slim, konsumen kini dapat dengan mudah menyimpan alat ini bersandingan dengan Ultrabook mereka dengan aman, dimana data mereka selalu aman bahkan pada saat sedang bepergian sekalipun.”

Meskipun berukuran kecil, Canvio Slim tidak mengorbankan fitur-fiturnya. Seperti pada seri Canvio 3.0 Portable Hard Drive, Canvio Slim telah disematkan sebelumnya dengan software NTI Backup Now EZ yang dapat mencadangkan seluruh sistem PC termasuk operating system, pengaturan, program dan data.

Disaat komputer mengalami crash, penggunanya dapat dengan mudah mengembalikan sistem ke keadaan terakhir saat backup dilakukan.

Penggunanya dapat memilih untuk mem-backup file maupun folder tertentu, melakukan backup terjadwal secara otomatis, dan juga melakukan backup secara aman dengan kata sandi. Sebagai tambahan, fitur penguncian dengan kata sandi dapat mencegah pengaksesan tanpa ijin terhadap hard drive tersebut.

Canvio Slim juga cepat berkat adanya built-In USB 3.0 interface yang secara signifikan meningkatkan performa2 transfer file pada file-file berukuran besar dan secara dramatis mengurangi waktu tunggu dikala mem-backup. Di saat yang sama, Canvio Slim juga tetap dapat digunakan dengan perangkat yang masih menggunakan USB 2.0.

Sebagai tambahan, Canvio Slim dilengkapi juga dengan NTFS driver untuk Mac yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan dan mengakses file dari PC dan Mac tanpa harus memformat ulang.

Canvio Slim yang terbungkus dalam desain brushed aluminum hitam atau perak (silver) memberikan garansi tiga tahun untuk produknya ini.

Sumber: Republika

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: