Twitter Rugi Miliaran Rupiah

Jakarta – Jejaring sosial Twitter dilaporkan terus mengalami kerugian. Meskipun pendapatannya meningkat dua kali lipat, namun kerugian yang diderita juga ikut bertambah tiga kali lipatnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (17/10/2013), hingga kuartal ketiga 2013 kerugian Twitter melonjak jadi USD 64,6 juta atau sekitar Rp 733,5 miliar. Melonjak tiga kali lipat dari posisi kerugian di awal tahun sebesar USD 21,6 juta.
Padahal tercatat, dari sisi pendapatan terjadi peningkatan dua kali lipat yakni di USD 168,6 juta. Sedangkan di posisi pelanggan aktif naik 39% menjadi 231,7 juta pengguna. Angka itu naik dari posisi 3 Oktober lalu saat penawaran saham perdana–Initial Public Offering (IPO) diumumkan, yakni 218 juta pengguna.

Pemicu kerugian yang dialami Twitter karena biaya penjualan dan pemasaran naik menjadi USD 61,2 juta di kuartal ketiga 2013 dari posisi awal tahun USD 23,7 juta.Pemasok pendapatan Twitter berasal dari perangkat mobile dimana 70% iklan berasal dari platform ini.

Terkait dengan aksi IPO, Twitter akhirnya memilih untuk melantai di New York Stock Exchange (NYSE) ketimbang di Nasdaq dengan kode saham TWTR. Kabarnya, Twitter bisa meraup hingga USD 1 miliar atau sekitar Rp 11,3 triliun dari aksi korporasi ini. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: